A. VISI
Terwujudnya Sistem Pengawasan di Madrasah yang "PROAKTIF" (Profesional, Amanah, Koordinatif, Teladan, Inovatif dan ber-Faedah), sehingga dapat mendorong terwujudnya peningkatan pengelolaan madrasah yang hebat.
Indikator Visi:
a. Terwujudnya pengawasan pendidkan di madrasah yang profesional;
b. Aktif dalam melaksanakan pengawasan pendidkan di madrasah;
c. Berkoordinasi dalam melaksanakan pengawasan pendidkan di madrasah;
d. Memberi teladan dalam melaksanakan pengawasan pendidkan di madrasah;
e. Berinovasi dalam melaksanakan pengawasan pendidkan di madrasah;
f. Melaporkan hasil pengawasan pendidkan di madrasah berdasarkan fakta;
g. Pelaksanaan Kepengawasan dapat mendorong terwujudnya pengelolaan madrasah yang hebat.
B. MISI
1. Meningkatkan profesionalisme pengawas madrasah dalam melaksanakan tupoksinya;
2. Meningkatkan keaktifan dalam melaksanakan kepengawasan di madrasah;
3. Meningkatkan koordinasi yang harmonis dalam mewujudkan pengelolaan madrasah yang hebat;
4. Memberi contoh/teladan dalam melaksanakan pengawasan pendidkan di madrasah;
5. Mensinergikan KKRA, KKM, KKG dan MGMP dalam rangka meningkatkan inovasi pendidikan madrasah;
6. Mengembangkan sistem pengawasan yang lebih mandiri dan objektif (faktual);
7. Mendorong terwujudnya pengelolaan madrasah yang hebat.
C. TUJUAN
1. Sebagai laporan kinerja pengirus pokjawas madrasah yang bertujuan menjabarkan secara rinci proses pelaksanaan kegiatan, mulai dari sebelum digelar, saat berlangsung, dan setelah kegiatan selesai;
2. Sebagai laporan yang dapat menggambarkan masalah yang dihadapi oleh seluruh pengawas pelaksana kegiatan dan pada akhirnya dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk kegiatan di masa mendatang;
3. Sebagai bahan evaluasi, yang bertujuan untuk mengukur kemampuan pengurus pokjawas madrasah dalam merealisasaikan hasil kerja masing-masing pihak yang terlibat serta apapun yang menyangkut keuangan, termasuk pemasukan dan pengeluaran dalam pelaksanaan kegiatan.
0 Komentar